Mengenai Saya

Foto saya
PONTIANAK, KALBAR, Indonesia

Minggu, 22 Mei 2011

Rabu, 18 Mei 2011 | 22:33:27 WITA | 271 HITS Pedrosa Terancam Absen di Kandang Sendiri

BARCELONA -- Nasib yang tidak pasti menghampiri Dani Pedrosa usai mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis. Pembalap Repsol Honda asal Spanyol itu tak bisa tampil di hadapan pendukungnya di MotoGP Catalan di Sirkuit Barcelona tiga pekan mendatang. Dia diperkirakan membutuhkan operasi untuk cedera tulang selangka kanan dan membutuhkan waktu pemulihan yang lama.

Pedrosa mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Dia terguling setelah menyenggol bagian belakang motor pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli

Manuver tersebut dianggap berbahaya oleh ofisial lomba, karena manuver tersebut terbukti mencelakai bahu kanan Pedrosa. Meski masih bisa menyelamatkan lomba Simoncelli mendapatkan hukuman ride-trough penalty yang berakibat dia hanya meraih posisi kelima.

Pedrosa langsung kembali ke Barcelona dan mengunjungi dokter yang merawatnya di Teknon Medical Centre. Setelah pemeriksaan lebih jauh, tim dokter memastikan pembalap kelahiran Provinsi Catalan, Spanyol, itu mengalami retak di tulang selangka.

Tim Repsol Honda menegaskan Pedrosa segera mengambil langkah penanganan lanjutan untuk cedera barunya itu. Memutuskan apakah dirinya membutuhkan operasi atau tidak dalam beberapa hari ke depan. Sehingga, partisipasinya di MotoGP Catalan belum menemui kepastian.

"Pedrosa segera memutuskan dalam beberapa hari ke depan apakah dia akan melakukan operasi untuk memperbaiki keretakan di tulang selangka atau membiarkan cedera tulangnya itu pulih sendiri. Kehadirannya di MotoGP Catalan belum pasti," demikian pernyataan dari Repsol Honda seperti dilansir SuperSport.

Ini adalah kali kedua Pedrosa mengalami cedera tulang selangka. Sebelum insiden di Le Mans, Pedrosa sebenarnya belum sepenuhnya pulih dari cedera tulang selangka sisi kiri. Dia mendapatkan cedera itu di sesi latihan MotoGP Jepang, Oktober 2010. Meski telah menjalani dua kali operasi, Pedrosa mengakui trauma dan rasa sakit masih menghantuinya saat balapan.

"Saya terpaksa meninggalkan balapan dan sirkuit ini (Le Mans, Prancis) dengan tulang selangka yang retak. Saya baru saja terbebas dari mimpi buruk setelah operasi terakhir, tapi kini saya mengalami cedera di sisi yang lain. Rasanya tak adil, saya tak pantas mendapatkan ini," keluh Pedrosa seperti dikutip Crash.

Sebenarnya, bukan hanya partisipasi di MotoGP Catalan yang berada dalam ketidakpastian. Partisipasinya sepanjang musim juga mendapatkan ancaman. Pedrosa sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 61 poin. Pembalap 25 tahun tersebut hanya tertinggal 17 poin dari Jorge Lorenzo di puncak klasemen. (jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar