Mengenai Saya

Foto saya
PONTIANAK, KALBAR, Indonesia

Rabu, 11 Mei 2011

Jelang MotoGP Prancis Simoncelli: Minimalisir Kesalahan & Naik Podium

Rabu, 11 Mei 2011 15:49 wib
 1  160
Foto: Pembalap Gresini Honda Marco Simoncelli/Getty Images
Foto: Pembalap Gresini Honda Marco Simoncelli/Getty Images
FAENZA - Marco Simoncelli menatap optimistis seri MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Pembalap Honda Gresini meyakini, penampilan apik yang ditunjukkannya sepanjang awal musim ini bakal membawanya meraih kemenangan atau minimal naik podium di Le Mans.

Sejak dimulainya musim ini, Simoncelli membuktikan diri mampu tampil kompetitif dalam setiap balapan. Terakhir, pada seri Estoril, Portugal, pembalap berjuluk ‘Super Sic’ mampu tampil cukup baik dengan menempati posisi kedua saat start. Sayang, kegemilangannya di sesi latihan dan kualifikasi tidak berlanjut saat balapan, di mana ia terjatuh pada lap pertama.

Meski demikian, secara keseluruhan performa Simoncelli terbilang cukup baik, terlepas dari kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukannya, seperti di seri Jerez, Spanyol, di mana dia terjatuh saat dalam posisi memimpin balapan hingga pertengahan lomba.

Menyikapi hal tersebut, Simoncelli menyadari, dirinya harus mampu meminimalisir kesalahannya. Jika mampu melakukannya, mantan juara 250cc ini pun meyakini, kemenangan bukan menjadi hal mustahil baginya di musim ini.

“Bagi saya, saat ini kami sudah bekerja dengan sangat baik. Penampilan saya terus berkembang sejak awal tahun, begitu juga dengan settingan motor,” ujarnya optimistis terkait performa motornya, seperti dikutip MCN, Rabu (11/5/2011).

“Setiap seri, saya selalu mampu tampil lebih baik. Jika kami mampu melanjutkan kinerja yang bagus ini, saya akan mampu mendapatkan hasil yang baik, seperti naik podium atau bahkan mencetak kemenangan,” sambung pembalap kribo yang tengah mengincar podium pertamanya musim ini.

“Saya juga harus belajar dari kesalahan yang telah saya buat dan memastikan bahwa kesalahan itu tidak akan terulang lagi ke depannya,” tutupnya.

Jelang balapan di Le Mans, nanti, Simoncelli punya modal cukup baik, di mana dirinya berhasil tampil sebagai yang tercepat pada sesi tes setelah balapan di Estoril, Senin kemarin.
(acf)
Komentar (1) :
  • Radi
    Rabu, 11 Mei 2011 17:10 wib
    Ayo.....Super Simon !!! Kamu Pasti Bisa !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar