Mengenai Saya

Foto saya
PONTIANAK, KALBAR, Indonesia

Selasa, 07 Juni 2011

elasa, 07 Juni 2011 13:26 WIB Jelang MotoGP Inggris Pedrosa Absen Lagi di MotoGP Inggris

Pedrosa Absen Lagi di MotoGP Inggris

Dani Pedrosa sebenarnya mempunyai keinginan besar untuk kembali ke lintasan dan bertarugn kembali dengan rival-rival kuatnya untuk meraih kemenangan di MotoGP Inggris (12/6) pekan ini. Namun tidak akan semudah itu, bahu kanan yang baru saja menjalani operasi 2 pekan lalu ternyata belum cukup fit untuk menahan beban berat seperti mengendarai motor balap Grand Prix sepanjang 20 lap lebih.

Selisih seri MotoGP Spanyol (5/6) dan MotoGP Inggris yang hanya terpaut sepekan saja, tentunya waktu yang sangat sempit untuk masa pemulihan cedera yang dialami oleh Pedrosa. Apalagi proses operasi yang dilakukan adalah pemasangan penyanggah tulang bahu sebanyak 7 unit. Tentunya ini akan menyulitkan durabilitas Pedrosa, kendati sudah bisa mengendarai motor.

“Saya memutuskan untuk tidak ke MotoGP Inggris karena memang kondisi saya masih sangat tidak memungkinkan. Saya sudah melakukan segala cara untuk mempercepat kesembuhan, namun saya tidak mau jika turun dan hanya untuk berkeliling-keliling saja di trek. Saya ingin kembali secepatnya namun dengan target bisa bertarung di depan lagi,” ungkap Pedrosa.

Kabarnya tim Repsol Honda akan mencari pembalap pengganti untuk Pedrosa di MotoGP Inggris. Sementara ini rumor pembalap yang sempat terlintas adalah John Hopkins dan Jonathan Rea. Tapi Hopkins sendiri menegaskan bahwa ia menolak tawaran tersebut. Sementara untuk merekrut Jonathan Rea sangat tidak memungkinkan, karena ia juga bertarung di World Superbike (WSBK) Italia (12/6) pekan ini.

Hmm, kira-kira siapa yang bakal mengganti posisi Pedrosa untuk sementara ya? (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar